Syarat dan Ketentuan Berlangganan

SUSPEND & TERMINASI DEDICATED SERVER/VIRTUAL
  1. Pelanggan mengerti bahwa 1 hari setelah jatuh tempo maka hosting atau Virtual Private Server akan di-suspend otomatis.
  2. Pelanggan mengerti bahwa keterlambatan pembayaran layanan Dedicated Server yang lewat dari 3 hari setelah jatuh tempo maka akan di-suspend otomatis.
  3. Pelanggan mengerti bahwa layanan hosting/VPS/Dedicated Server yg tidak diperpanjang maximum 5 hari setelah jatuh tempo akan dihapus otomatis, dan tidak akan menyalahkan pihak Argon Data Communication atas kehilangan data yg dihapus tersebut.
  4. Minimum kontrak berlangganan untuk VPS dan Dedicated Server/Colocation Server adalah 1 bulan. Segala permintaan berhenti berlangganan harus diinformasikan maksimal 3 hari sebelum jatuh tempo dan akan diberikan waktu s/d 2 hari setelah jatuh tempo untuk memindahkan data-data yg diperlukan.
    Pemberitahuan berhenti berlangganan lewat 3 hari sebelum jatuh tempo akan dikenakan biaya berlangganan untuk bulan selanjutnya.
LAYANAN COLOCATION RACK, COLOCATION SERVER
  1. Minimum kontrak berlangganan Colocation Rack (Half / Full) adalah 1 tahun.
  2. Terminasi rack (1/2 rack atau 1 Full Rack) akan diproses 30 hari (1 bulan) sejak penginformasian terminate. Pengambilan perangkat bisa diambil setelah proses administrasi selesai.
  3. Sistem akan secara otomatis memperpanjang kontrak selanjutnya selama 1 tahun apabila tidak ada permintaan terminasi.
  4. Pelanggan menyediakan sendiri segala perangkat networking yang diperlukan untuk colocation rack maupun pendukungnya termasuk: Server, Switch, Router, kabel power server, dll.
TERMINASI LAYANAN COLOCATION
  1. Terminasi server colocation (bukan rack colocation) diinformasikan paling lambat 3 hari sebelum jatuh tempo. Dan diberikan waktu untuk pengambilan perangkat paling lama 7 hari setelah jatuh tempo setelah administrasi selesai.
  2. Apabila dalam 7 hari server tidak diambil, dikenakan biaya Rp. 1.000.000/server/bulan.
  3. Perangkat server colocation (bukan rack) yg sudah diterminasi layanan-nya, tidak diambil dalam jangka waktu yg sudah ditentukan, dan tanpa informasi apa-apa dari pelanggan akan dipindahkan ke gudang, dan menjadi diluar tanggung jawab pihak Argon Data atas segala kerusakan atau kehilangan.
  4. Apabila setelah 6 bulan server masih tidak diambil atau tidak dilakukan pembayaran, server akan dilelang untuk membayar sisa pembayaran yg belum dilunasi.
DATA BACKUP VIRTUAL SERVER / DEDICATED SERVER / COLOCATION
  1. Meskipun Argon Data Communication melakukan backup berkala serta menggunakan teknologi Raid pada harddisk server, pelanggan mengerti untuk tetap melakukan backup pribadi untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan.
  2. Pelanggan Dedicated Server / Colocation Server / Colocation Rack sangat disarankan untuk melakukan data backup pribadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
ABUSE & SPAM
  1. Tidak diperkenankan segala aktivitas yg melanggar hukum di Indonesia pada layanan VPS, Dedicated Server, hosting, colocation server/rack. Pelanggan yang ditemukan melakukan aktivitas tersebut mengerti bahwa layanan-nya akan segera diblokir dan tidak akan menyalahkan pihak Argon Data Communication atas pemblokiran tersebut.
  2. Bagi pelanggan VPS IIX yang menggunakan bandwidth internasional selain dari keperluan update software atau install software, seperti proxy server, VPN, dll. berlaku pembatasan akses download bandwidth internasional sebesar 128 kilobits/sec (upload dari VPS ke internasional tetap di loss), sedangkan akses ke local IIX tetap 1gbps.
  3. Tidak diperbolehkan mengirimkan E-mail Spam (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak Argon Data Communication).
    Apabila pelanggan diketahui telah melakukan SPAM maka account pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP pelanggan dan mengirimkan hard copy nya ke pihak Argon Data Communication.
  4. Argon Data akan memblokir server pelanggan selama 30 hari yang melakukan aktifitas DDoS, Flooding, dll. yang dilakukan secara sengaja/tidak sengaja yang menyebabkan terganggu-nya jaringan lain maupun jaringan Argon Data